Acara Milad Majelis Mudzakaroh Asrorul Qulub yang ke 5

Pada Hari Ahad tgl 18 Muharram 1442 Hijriyah atau bertepatan dengan tanggal 6 September 2020 adalah Hari yang Istimewa utk Majelis Mudzakaroh Asrorul Qulub, karena di hari tersebut merupakan Milad yang ke 5 untuk Majelis Mudzakaroh Asrorul Qulub.
Pada Acara Milad kali ini bertempat di kediaman Ust. Syamsuddin Al Laitsy di Padepokan Muda Farsi Djaya Faksi, Jatimakmur Pondok Gede Bekasi.
Dalam Acara Milad tersebut di hadiri Oleh Mu’alim Majelis Mudzakaroh Asrorul Qulub, Ketua Majelis Ust. Abdulloh Al Murby, Wakil Ketua Majelis Ust. Syabani Al Qorrofy, ketua Khotmil Maulid Ust. Zaenuddin Al Handzholy, ketua Khotmil Qur’an Ust. Sofyan Al Fayyady, dan juga tentunya turut hadir para Jama’ah dan juga keluarga besar Majelis Mudzakaroh Asrorul.

Majelis Mudzakaroh Asrorul Qulub merupakan majelis Ilmu dan dzikir di bawah asuhan K.H. DR. Tb. Abdurrahman Anwar, SH. MA,. Majelis yang lebih sering melakukan aktifitas kegiatan keagamaan di wilayah Pejaten Timur Pasar Minggu Jakarta Selatan ini rutin melaksanakan kegiatan Ta’lim dan juga Dzikiran ini memiliki 5 program unggulan atau biasa disebut Mabadi’ul Khomsah yaitu Ta’lim, Khotmil Qur’an, Khotmil Maulid, Dzikir Khos dan juga Ziarah. Jadwal kegiatan di Majelis Mudzakaroh Asrorul Qulub ini ada yang rutin tiap minggu ada juga yang di adakan setiap dua mingguan.

Ketua Majelis Mudzakaroh Asrorul Qulub Ust. Abdulloh Al Murby Saat Memberikan Sambutan

Dalam acara Milad ini dibacakan tidak lepas dibacakan tawasul untuk para Waliyulloh, pembacaan Riwayat Maulid, do’a, dan sambutan Ketua oleh ketua Majelis.
Tidak ketinggalan dalam acara Milad ini juga di sampaikan tausiyah dari beberapa perwakilan Ust yang Hadir pada acara tersebut. Selesai tausiah dari perwakilan beberapa Ust. yang hadir maka di lanjutkan dengan pengarahan/nasehat ilmu yang di sampaikan langsung oleh Pengasuh/Guru Majelis Mudzakaroh Asrorul Qulub yakni K.H. DR. Tb. Abdurrahman Anwar SH.MA, secara ringkas dalam penyampaian beliau bahwasannya ciri-ciri orang yang cerdas adalah orang yang bisa memahami zamannya.
Beliau juga menyampaikan nasehat dari Sunan Gunung Jati kepada Nyimas Ratu Pembayun mengenai zaman yang terbagi menjadi tiga yaitu Zaman Ro’sun (zaman kepala/zaman ilmu), yang kedua Zaman Batnun (zaman perut/yang segala sesuatunya diukur dengan materi/harta), lalu yang ketiga Zaman Rijlun (zaman kaki/zaman saling tindas menindas atau injak menginjak).
Intisari dari apa yang di sampaikan oleh Rasulullah Saw hanya ada dua yakni Amr yaitu perintah lalu Nahi yaitu larangan, dari kedua hal tersebut lalu akan menghasilkan Basyiroh (kabar gembira) ataupun Nadziroh (ancaman).
Tak lupa beliau juga berpesan kepada Jama’ah yang hadir untuk senantiasa istiqomah di dalam menjalankan maupun mengikuti program yang ada di Majelis Mudzakaroh Asrorul Qulub.

Pengarahan Yang Disampaikan oleh Mu’alim K.H.DR. Tb. Abdurrahman Anwar S.H.MA

Setelah acara selesai di lanjutkan dengan ramah tamah dengan jama’ah yang hadir dalam acara Milad malam itu. (MS)

Bagikan Tulisan Di Atas :

2 Comments

  1. Barokalloh d milad k 5, majlis mudzakarah asrorul Quluub d Istiqomah kan dan pengurus, jamaahny makin banyak dan makin membawa manfaat dan kebaikan untuk umat dunia dan akhirat…Aamiin yaa robbal ‘alamiin…

    Salam hormat dan ta’zim sy
    Mursali Al.arsali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *