Empat Kelompok Manusia Dalam Menyoroti Perjuangan IB HRS

Oleh,

KH.Tb.Abdurrahman Anwar Al Bantany.
( Majelis Syuro DPP FPI Dan Pimpinan Ponpes Darul Anwar ).

Hadirnya Al Habib Muhammad Rizieq Syihab sebagai Tokoh pergerakan Islam di pentas Nasional dan Internasional, menjadi hal yang sangat fenomenal sekaligus monumentel.

Zaman ini milik Al Habib Muhammad Rizieq Syihab, dikarenakan semua elemen masyarakat selalu mengikuti perkembangan dan pemberitaan hampir setiap waktu menjadi bahan pemberitaan di semua media sosial maupun media elektronik.

Fatwanya selalu dinanti, perjuangannya selalu ditunggu dan arahan arahannya kepada umat dan bangsa selalu diharapkan.

Ada empat kelompok manusia dalam menyoroti sosok Al Habib Muhammad Rizieq Syihab antara lain:

1. Kelompok yang setia mengikuti baik secara jasmani maupun secara Ruhani.

Kelompok ini merupakan mayoritas dalam kontek masyarakat, bangsa dan negara, yang selalu setia dan militan mengikuti perjuangan Al Habib Muhammad Rizieq Syihab.

Kelompok ini loyalis yang militan mengikuti Al Habib Muhammad Rizieq Syihab baik di depan maupun di belakang.

Apapun fatwa dan ajakan dari Habib Muhammad Rizieq Syihab akan selalu setia mengikutinya sami’na wa atho’na baik dalam suka maupun dalam duka apapun resikonya.

2. Kelompok yang setia secara Ruhani tetapi secara jasmani tidak menampakannya

Kelompok ini adalah mereka pada prinsipnya mendukung dan setia dengan perjuangan Al Habib Muhammad Rizieq Syihab, tetapi kesetiaan dan dukungannya diberikan secara Ruhani tetapi, secara jasmani tidak pernah menampakan diri di lapangan, kelompok ini tidak diketahui alasannya kenapa mereka hanya mendukung dari belakang tetapi tidak secara terangan terangan memberi dukungan sepenuhnya kepada Al Habib Muhammad Rizieq Syihab.

3. Kelompok yang setia secara jasmani tetapi secara Ruhani tidak mendukungnya.

Kelompok ini jumlahnya sangat kecil, seakan akan di depannya memberi dukungan perjuangan kepada Al Habib Muhammad Rizieq Shihab, tetapi di belakangnya tidak mendukung.

Kelompok ini memainkan kepentingan sebagai tujuannya, sehingga tidak ada unsur ketulusan dalam mengikuti perjuangan yang dilakukan oleh Al Habib Muhammad Rizieq Syihab.

4. Kelompok yang secara jasmani dan Ruhani menentang perjuangan.

Kelompok ini jumlahnya sangat kecil sekali, mereka selalu menentang dan memusuhinya atas perjuangan yang dilakukan oleh Al Habib Muhammad Rizieq Syihab.

Kelompok ini rata rata pendukung dan pembela kebatilan dan kemaksiatan sehingga hadirnya Habib Muhammad Rizieq Syihab dianggap sebagai gangguan.

Pendukung maksiat dan Kedzoliman ini selamanya tidak akan memberi dukungan atas perjuangan yang dilakukan oleh Al Habib Muhammad Rizieq Syihab meskipun hati nuraninya menerima.

Demikian pemetaan dan gambaran partisipatoris umat dan rakyat Indonesia terhadap kehadiran perjuangan Al Habib Muhammad Rizieq Syihab.

Pada prinsipnya secara keseluruhan rakyat Indonesia itu selalu mendukung atas apa yang disuarakan dan diperjuangkan oleh Al Habib Muhammad Rizieq Syihab, karna apa yang dibawa dan diperjuangkan oleh Al Habib Muhammad Rizieq Syihab adalah suara kebenaran dan perjuangan menegakkan keadilan dalam membela Agama, Bangsa dan Negara.

Bagikan Tulisan Di Atas :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *