Nasihat Imam Al Ghozali (5)

Alloh Swt. berkata : Wahai anak cucu Adam, janganlah kau masuk dalam kelompok orang-orang yang memendekkan taubat, tetapi memanjangkan angan-angan, mengharapkan akhirat tampa beramal, dan mengucapkan kata- kata ahli ibadah, tetapi melakukan perbuatan orang- orang munafik. Bila di beri tidak puas dan bila tidak diberi tidak bersabar, menganjurkan kebaikan tetapi tidak mengamalkannya, melarang kejahatan tetapi tidak mencegah diri darinya, mencintai kaum Sholihin tetapi bukan dari kelompok mereka, dan membenci orang-orang munafik padahal dari golongan mereka, mengatakan apa-apa yang tidak diamalkannya, dan melakukan apa-apa yang tidak diperintahkan kepadanya, menuntut hak tetapi tidak memenuhi hak orang lain.
Wahai anak cucu Adam, tidak seharipun lewat kecuali bumi berkata kepadamu: Wahai anak cucu Adam, kau berjalan diatas punggungku, kelak kau akan terpendam di perutku, kau puaskan segala syahwatmu di punggungku dan kelak ulat akan memakanmu di perutku.
Wahai anak cucu Adam, aku adalah rumah kesepian, aku adalah rumah berbagai persoalan ( pertanyaan Mungkar dan Nakir ), aku adalah rumah kesendirian, aku adalah rumah kegelapan, dan aku adalah rumah ular dan kalajengking. Karena itu, makmurlah aku dengan berbagai kebajikan, dan jangan rusak aku dengan berbagai kejahatan. (MS/AH)

Bagikan Tulisan Di Atas :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *