Nasihat Imam Al Ghozali (7)

Alloh SWT berkata : Wahai anak cucu Adam, Wahai hamba dinar dan dirham, sesungguhnya Aku menciptakan kedua mata uang itu bagimu agar dengan keduanya kalian dapat memakan rezeki Ku, agar dengan keduanya kalian memakai pakaian Ku, agar kalian menyucikan dan menguruskan Ku.
Namun, kemudian kalian mengambil kitab-Ku lalu meletakkannya di belakang kalian, dan mengambil dinar dan dirham lalu meletakkannya keduanya di atas kepala kalian. Kalian meninggikan rumah-rumah kalian, tetapi merendahkan rumah-Ku.
Kalian bukan orang baik dan bukan pula orang mulia. Kalian hanyalah hamba dunia dan perumpamaan kalian adalah seperti kuburan, luarnya tampak baik, tetapi dalamnya busuk. Demikianlah kalian memperbaiki diri demi masyarakat dan mengharapkan cinta mereka dengan lisan- lisan kalian yang manis perilaku kalian yang baik, dan kalian jauhkan ( rahasiakan ) hati kalian yang keras dan keadaan kalian yang buruk.
Wahai anak cucu Adam, ikhlaskan amalmu lalu mintalah kepada-Ku, karena sesungguhnya Aku akan memberi lebih banyak daripada apa yang diminta oleh orang-orang yang meminta. (MS/AH)

Bagikan Tulisan Di Atas :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *